Selasa, 27 Desember 2011

Labu Siam Vs Tumit pecah-pecah


Labu siam banyak mengandung getah serta zat-zat seperti protein, lemak, kalsium, fosfor dan besi yang berkhasiat untuk menyembuhkan tumit yang pecah-pecah.
Caranya, ambil satu buah labu siam, potong dan gunakan getahnya untuk dioleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan sampai kering. Setelah itu, baru cuci kaki.

TUMIT pecah-pecah tentu saja mengurangi keindahan kaki. Seperti bagian tubuh yang lain, kaki juga harus diberi perhatian dan perawatan yang tepat.

Berikut ini cara menjaga kelembutan tumit kaki:

1.Selalu mengkonsumsi air putih untuk menjaga kulit dari dehidrasi
2.Selalu mencuci kaki setelah beraktivitas keluar rumah
3.Lakukan eksfoliasi secara berkala. Gunakan scrubber kaki untuk menggosok kulit mati. Menggosok menggunakan batu apung juga membantu membersihkan kulit mati
4.Setelah membersihkan kaki, oleskan krim kaki atau petroleum jelly
5.Setelah selesai mengoleskan krim, kenakan kaus kaki katun saat Anda tidur, sehingga kulit menyerap kelembaban dan celah-celah tumit lebih cepat sembuh.
6.Cara lain mengatasi tumit pecah-pecah adalah penggunaan lilin parafin yang dicairkan. Lalu mencampurnya dengan sedikit minyak kelapa dan balurkan campurannya pada tumit sebelum tidur. Pada pagi hari basuh kaki hingga bersih.
7.Cobalah berjalan di rumput tanpa alas kaki setiap pagi. Latihan ini meremajakan kaki dan meningkatkan kinerja syaraf penglihatan.
8.Selalu memakai sepatu yang nyaman. Hindari memakai sepatu ketat atau sepatu hak tinggi jika menyakiti tumit.(MI/BEY)

(www.metrotvnews.com/ sehatnews.com)